News

Yoga 8 Menit Ini Permudah Anda Terlelap

Liputan6.com, Jakarta Selain untuk relaksasi, melakukan gerakan yoga juga mempermudah tubuh untuk terlelap. Tak hanya mempercepat tubuh untuk istirahat, gerakan yoga berikut ini juga membantu Anda mendapatkan tidur yang berkualitas.

Mengutip Fitness Magazine, Selasa (25/4/2017) berikut gerakan yoga yang mempermudah tidur, bahkan yoga ini hanya membutuhkan waktu selama delapan menit untuk merasakan relaksasi tubuh dan pikiran yang akhirnya membuat Anda terlelap.

1. Upside-Down Relaxation

Ambil posisi terlentang dan hadapkan kedua kaki menempel pada dinding. Rentangkan kedua tangan dan bernapaslah berlahan. Lakukan gerakan ini selama dua menit

2. Winding Down Twist

Duduk bersila di atas tempat tidur dan buang napas saat Anda meletakkan tangan kanan di lutut kiri dan tangan kiri di lutut kanan. Putar badan perlahan dan ulangi selama dua hingga tiga menit.

3. Nighttime Goddess Stretch

Berbaring di atas tempat tidur lalu posisikan kedua telapak kaki saling menyatu. Istirahatkan kedua tangan di atas tempat tidur bernapaslah tenang. Untuk menghindari kaki yang medadak tegang, Anda bisa meletakkan satu bantal di bawah lutut.

4. Roll Rock-a-Bye

Berbaring di atas tempa tidur lalu peluk lutut Anda hingga menyentuh dada. Goyangkan tubuh ke kiri dan ke kanan sambil mengatur napas sampai membuat Anda terlelap. Lakukan gerakan yoga ini selama tujuh hingga delapan menit.